Kebiasaan Yang Dapat Mengancam Kesehatan Tulang

Tanpa sadar, kita kerap melakukan berbagai hal yang sebenarnya tidak baik bagi kesehatan. Padahal, bila dilakukan dalam jangka waktu panjang, kebiasan-kebiasaan tersebut bisa berakibat fatal. Apalagi bila berhubungan dengan tulang. Nah dibawah ini adalah informasi mengenai Kebiasaan Yang Dapat Mengancam Kesehatan Tulang

Tapi sebelumnya kami ucapkan di salah satu situs Alfian Herbal yang merupakan agen penjualan obat-obatan herbal yang menyediakan berbagai macam obat yang sudah terbukti ampuh dalam mengobati segala jenis penyakit. Salah satunya kami menyediakan Koloklin Capsule yang merupakan Obat Cacingan yang paling ampuh dan tanpa efek samping. Seperti yang telah disinggung diatas, disini kami bukan hanya memberikan informasi mengenai produk-produk kami, karena kami juga akan memberikan informasi terkait dengan kesehatan yaitu seputar Kebiasaan Yang Dapat Mengancam Kesehatan Tulang. Langsung saja simak informasinya berikut ini.

kebiasaan yang dapat mengancam kesehatan tulang

Kebiasaan Yang Dapat Mengancam Kesehatan Tulang | Tulang adalah sistem pendukung tubuh. Tanpa tulang yang sehat, anda mungkin bisa lumpuh. Gerakan anda pun akan terbatas dan tidak bisa menikmati hidup anda dengan baik.

Menjaga kesehatan tulang seiring pertambahan usia tentunya sangat penting untuk mencegah kondisi yang dapat merapuhkan tulang seperti fraktur dan osteoporosis, terlebih bagi perempuan.

Kepadatan tulang dalam kondisi terbaiknya saat anda berusia 20-an, tapi setelah itu anda akan mulai kehilangan kepadatan tulang, sehingga tulang menjadi lemah dan rentan terhadap kerusakan.

Sementara tidak ada yang dapat anda lakukan untuk mencegah ini terjadi, ada gaya hidup tertentu yang dapat mempercepat pengeroposan tulang. Maka, terus perhatikan kesehatan tulang anda, hindari osteoporosis, agar dapat terus lancar beraktivitas sampai lanjut usia.

kebiasaan yang dapat merusak kesehatan tulang yang harus segera anda hindari

  • Tidak terkena sinar matahari
Kekuatan tulang sangat penting bagi tubuh. Matahari pagi akan sangat baik bagi tubuh dan tulang anda. Hal ini dapat anda lakukan dengan cara berjalan kaki atau duduk santai didepan rumah untuk mendapatkan vitamin D dari sinar matahari pagi.
  •  Kurang Olahraga
Biasakan untuk meluangkan waktu 15 menit untuk berjalan kaki di pagi hari. Hal ini akan sangat baik untuk tulang anda. Atau mungkin anda bisa melakukannya saat anda melakukan aktivitas sehari-hari yang membuat persendian tulang anda lebih lentur dan aktif dalam bergerak.
  • Merokok
Sudah menjadi rahasia umum bahwa merokok berbahaya bagi kesehatan, termasuk juga bagi tulang. Kebiasaan tersebut dapat mempercepat proses pengeroposan tulang, terutama bagi wanita.
  • Menyilangkan kaki
Duduk sambil menyilangkan kaki memang lebih nyaman, namun bila dilakukan dalam jangka waktu lama maka akan menambah beban pada salah satu lutut kaki. Hal ini menyebabkan percepatan pengeroposan tulang yang tak merata pada salah satu kaki.
  • Memakai sepatu hak tinggi
Sepatu yang hak tinggi dapat menambah beban kaki dalam menopang tubuh. Secara teori semakin tinggi sepatu, maka beban semakin bertambah , akibatnya tulang lutut akan semakin cepat keropos.
  • Membawa tas berat
Menggunakan tas besar memang dapat memuat berbagai macam keperluan menjadi praktis. Akan tetapi, akibatnya beban yang di dangga pada pundak juga akan semakin berat. Hal itu, tentu saja berimbas pada tingkat kepadatan tulang pundak & punggung. Terlebih bila anda punya kebiasaan menyandang tas di satu sisi pundak saja.
  • Membungkukan badan
Jika anda sering kali melakukan aktivitas yang satu ini, lama kelamaan akan dapat menyebabkan saraf yang melewati tulang belakang terjepit sehingga akan menimbulkan sakit pinggang.

Nah itulah Kebiasaan Yang Dapat Mengancam Kesehatan Tulang yang mulai sekarang harus anda hindari. Bila tidak segera Anda tinggalkan, Anda bisa menghadapi risiko patah tulang dan osteoporosis. Sekian dan semoga bermanfaat.

Baca Juga >> Manfaat Sehat Mewarnai Bagi Orang Dewasa

 Kebiasaan Yang Dapat Mengancam Kesehatan Tulang

Kebiasaan Yang Dapat Mengancam Kesehatan Tulang Kebiasaan Yang Dapat Mengancam Kesehatan Tulang Reviewed by vivinurfitriani on 23.02 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.