Deretan Buah Yang Lebih Baik Dimakan Dengan Kulitnya

 Tidak semua buah harus dikupas sebelum dimakan, karena kadang-kadang kandungan nutrisi paling tinggi justru terdapat di kulitnya. Ketahui Deretan Buah Yang Lebih Baik Dimakan Dengan Kulitnya

Selamat datang kembali di salah satu website resmi Alfian Herbal agen resmi Green World yaitu pusat penjualan obat herbal online terbesar dan terpercaya yang menjual berbagai suplemen dan vitamin yang terbuat dari bahan alami pilihan tanpa tersentuh bahan kimia. Seperti yang sudah kami sebutkan diatas, kali ini kami akan membahas mengenai Deretan Buah Yang Lebih Baik Dimakan Dengan Kulitnya. Jadi untuk anda yang belum mengetahui, ada baiknya menyimak informasi dibawah ini.

deretan buah yang lebih baik dimakan dengan kulitnya

Deretan Buah Yang Lebih Baik Dimakan Dengan Kulitnya |  Buah-buahan memang merupakan salah satu sumber vitamin alami dan juga kaya akan kandungan nutrisi lainnya. Namun, tahukah anda bahwa tidak semua buah harus dikupas sebelum dimakan?

Jika kebiasaan yang umum dilakukan adalah mengupas, membuang kulit buah lalu memakan hanya dagingnya saja kini sebaiknya kebiasaan tersebut diubah. Pada beberapa jenis buah, ternyata bagian kulitnya lebih banyak menyimpan nutrisi ketimbang dagingnya. Jadi sebaiknya kulit buah tersebut juga dikonsumsi.

Dilansir laman Boldsky, berikut ini jenis buah yang kulitnya juga bermanfaat jika dikonsumsi :

  •  APEL

Kulit apel memang lebih baik dimakan bersama kulitnya. Selain bermanfaat untuk kesehatan juga bermanfaat untuk kecantikan. 
Banyak penelitian menyatakan kulit aple ampuh menurunkan kolestrol, lemak darah, menurunkan rsiko penyakit jantung dan diabetes. Kulit apel juga menguatkan otot dan membantu proses penurunan berat badan.
  • PIR

Kulit buah pir tidak terlalu tebal dan mengandung banyak mineral serta vitamin yang bermanfaat sebagai antioksidan. Karena kulitnya mengandung serat yang sangat tinggi, buah pir hampir tidak pernah dikupas dan langsung dimakan begitu saja. Kulit pir juga kaya akan mineral terutama tembaga, serta vitamin C dan K yang berfungsi sebagai antioksidan.
  • JERUK

 Meski tidak secara langsung dinikmati bersama kulit, namun 'baju' buah jeruk bisa diparut dan dicampur ke dalam makanan penutup. Kulit jeruk akan menambah cita rasa masakan. Selain itu, kulit buah jeruk juga mengandung serat empat kali lipat lebih banyak daripada dagingnya. Penelitian pun pernah membuktikan bahwa kulit jeruk punya senyawa alami yang melawan kanker.
  • PLUM

Buah plum juga akan lebih banyak manfaat saat anda memakan bersama dengan kulitnya.
 Buah ini terkadang dimakan tanpa kulitnya. Padahal, kulit buah plum disebutkan mengandung lebih banyak serat daripada daging buahnya sendiri. Kulitnya juga mengandung phytonutrient, yaitu senyawa yang dapat membantu penyerapan zat besi dalam tubuh.
  • ANGGUR

 Kulit anggur yang terkadang dikupas sebelum dikonsumsi ini ternyata mengandung banyak sekali manfaat untuk tubuh. Kulit anggur yang mengandung banyak serat dan resveratrol yang merupakan salah satu sumber antioksidan, yaitu flavonoid. Resveratol sendiri diteliti ampuh bekerja sebagai kandungan yan dapat membuat wajah lebih awet muda.
  • MENTIMUN

Penggemar mentimun sebaiknya makan mentimun beserta kulitnya. Kulit mentimun mengandung asam kafeik yang dapat melawan bakteri dan merangsang sel darah putih. Kulit mentimun juga dapat digunakan untuk membantu mengurangi sakit tenggorokan dan menyembuhkan tenggorokan bengkak.
  • TOMAT

Nutrisi dalam tomat justru banyak terkandung di kulitnya. Oleh karena itu jangan hilangkan kulitnya saat anda memakn buah yang menyegarkan ini.
Buah tomat kaya akan kandungan karotenoid, potasium, vitamin A, C dan E. Kandungan nutrisinya paling banyak terdapat pada kulit dan rasanya memang tidak ada orang mengupas kulit tomat sebelum mengkonsumsinya.
  • KIWI 

Meskipun berbulu  dan tampak tidak bisa dikonsumsi, kulit buah kiwi ternyata juga dianjurkan untuk dimakan. Mungkin agak aneh membayangkan kulit kiwi yang berbulu haru dimakan. Tapi menurut sebuah penelitian, kandungan vitamin C dan E, serotonin dan potasium dalam buah kiwi bisa diperoleh dengan lebih maksimal jika buah ini dimakan bersama kulitnya.
  • TERUNG

Terung juga sering disebut sayuran, meski secara teknis termasuk golongan buah berry. Kulitnya yang berwarna ungu mengandung 300 mg senyawa nasunin, sejenis antioksidan yang bermanfaat mencegah kerusakan sel otak. Kulit terung juga mengandung 200 mg potasium, 13 mg magnesium dan 3 mg serat.

Nah, itulah  Deretan Buah Yang Lebih Baik Dimakan Dengan Kulitnya. Semoga bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung.

Deretan Buah Yang Lebih Baik Dimakan Dengan Kulitnya

Deretan Buah Yang Lebih Baik Dimakan Dengan Kulitnya Deretan Buah Yang Lebih Baik Dimakan Dengan Kulitnya Reviewed by vivinurfitriani on 22.54 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.