Bahaya Yang Terkandung Dalam Sepotong Pizza

Cita rasa yang enak plus dengan lelehan adalah fokus utama dari para pecinta pizza, sayangnya mereka justru tidak sadar kalau sepotong pizza justru mengandung beberapa bahaya kesehatan. Benarkah? Lantas apa sajakah bahaya  sepotong pizza? Cari tahu Bahaya Yang Terkandung Dalam Sepotong Pizza

Selamat datang kembali di halaman Cara Mencegah Cacingan Secara Alami yang merupakan salah satu situs Alfian Herbal, yaitu distributor resmi penjualan obat herbal yang menyediakan berbagai macam obat herbal berkhasiat yang pembuatannya menggunakan bahan-bahan alami tanpa terkontaminasi bahan kimia sedikit pun. Disini seperti biasanya kami akan memberikan informasi mengenai kesehatan. Jika sebelumnya kami telah memberikan informasi mengenai Kebiasaan Yang Dapat Mengancam Kesehatan Tulang nah seperti yang telah disinggung diatas, untuk sekarang ini informasi yang akan kami kutif adalah mengenai Bahaya Yang Terkandung Dalam Sepotong Pizza. Langsung saja simak informasinya berikut ini.

bahaya yang terkandung dalam sepotong pizza


Bahaya Yang Terkandung Dalam Sepotong Pizza | Pizza asli berasal dari Italia dan bisa ditemui di Pizzeria (toko Pizza) yang tiap porsi pizzanya berdiameter kira-kira 30 cm atau lebih, dengan adonan yang telah ditarik tipis. Salah satu rahasia kelezatan Pizza Italia adalah proses pemanggangannya yang dilakukan di dalam oven tradisional dengan bara api. Hal ini dikarenakan jika dipanggang dengan oven listrik umumnya adonan pizza tipis akan menjadi keras.

Di zaman sekarang mana ada orang yang tidak kenal dan tidak suka pizza? Nampaknya, tak peduli anak-anak maupun orang tua pasti suka ngemil makanan dari negeri Italia ini. Rasanya yang enak yang dipadu dengan lelehan keju gurih, membuat pizza memiliki banyak penggemar.

Dilansir dari boldsky.com, sebuah penelitian menemukan bahwa ternyata ada bahaya kesehatan yang tersembunyi di dalam sepotong pizza lezat. Apa saja? Berikut diantaranya :
  • Membuat perut buncit
Tentu Anda tahu kalau salah satu bahan dasar pizza adalah tepung. Tepung merupakan salah satu bahan yang sebenarnya tidak punya banyak manfaat, karena pada prosesnya semua kandungan vitamin, mineral dan serat justru hilang saat proses penyulingan sampai menyisakat zat tepung. Ternyata zat tepung tersebut justru tidak menyehatkan bahkan berbahaya pada perut, salah satunya menyebabkan perut jadi buncit. Jangan salah perut buncit bisa berisiko serangan jantung.
  • Meningkatkan kolesterol
Lelehan keju di atas pizza adalah hal yang tidak bisa dihilangkan, bahkan bagi Anda penikmat pizza pasti tidak akan merasa lengkap tanpa keju. Keju memang memberikan rasa gurih yang semakin melengkapi cita rasanya. Tapi tahukah Anda meski keju mengandung nutrisi, mengkonsumsi terlalu banyak keju, apalagi terlalu keseringan justru bisa membuat kadar kolesterol jahat di dalam tubuh melonjak drastis. Itu karena keju dapat meningkatkan lemak di dalam darah.
  • Meningkatkan risiko hipertensi
Zat gula dan natrium adalah dua kandungan yang selama ini tersembunyi pada sepotong pizza. Jika dikonsumsi secara wajar dua kandungan tersebut memang tidak berbahaya. Hanya saja kalau sudah kecanduan yang berarti pizza dikonsumsi secara berlebihan tentu berbahaya karena membuat Anda jadi semakin berisiko terkena hipertensi atau peningkatan tekanan darah.
  • Kadar gula jadi melonjak
Selain lemak perut yang bertambah, zat tepung dalam adonan kulit pizza mengandung gula tersembunyi yang bisa membuat kadar gula darah melonjak secara drastis. Hasilnya, kamu bisa mengalami diabetes dari pola makan yang buruk yaitu konsumsi pizza berlebihan.
  • Membuat kecanduan
Tak banyak yang sadar kalau semua bahan-bahan yang digunakan untuk membuat pizza bisa menyebabkan kecanduan. Pasalnya semua bahan tersebut mengandung senyawa aktif yang dapat merangsang otak untuk meningkatkan kesenangan. Hal ini sekilas mungkin baik tapi nyatanya senyawa tersebut justru akan membuat kita jadi kecanduan, dan disinilah semua awal mula bahaya penyakit yang berisiko kita alami.

Itulah Bahaya Yang Terkandung Dalam Sepotong Pizza. Mengkonsumsi pizza memang boleh asal jangan berlebihan. Sekian dan semoga bermanfaat.

 Bahaya Yang Terkandung Dalam Sepotong Pizza

Bahaya Yang Terkandung Dalam Sepotong Pizza Bahaya Yang Terkandung Dalam Sepotong Pizza Reviewed by vivinurfitriani on 23.06 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.